Logo Bloomberg Technoz

Lolos ke Babak Ketiga, Peluang Timnas Lolos ke Piala Dunia 2026

Redaksi
12 June 2024 20:10

Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas Indonesia menjadi satu dari 18 tim yang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil ini diperoleh usai Timnas Garuda memastikan posisi runner up pada Grup F dengan mengalahkan Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor 2-0.

Pada babak ketiga, 18 tim yang lolos akan dibagi ke dalam tiga grup. Setiap grup akan berisi enam tim yang akan diundi melalui pembagian pot. Berdasarkan rangking FIFA, Timnas Indonesia akan berada di pot paling buncit atau pot enam bersama Korea Utara dan Kuwait.

Selama babak ketiga, tiap tim termasuk Timnas Garuda akan melakoni 10 pertandingan. Tiap tim dalam satu grup akan saling melawan dengan skema lima laga kandang dan lima laga tandang.

Peringkat pertama dan kedua pada tiap grup, atau berarti enam tim terbaik, pada akhir babak ketiga akan langsung mendapat slot atau tiket ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Pembagian grup pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia rencananya akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024.