Logo Bloomberg Technoz

Polri dan Polisi Thailand Deteksi Persembunyian Fredy Pratama

Redaksi
12 June 2024 18:30

Buron dan bos gembong narkoba, Fredy Pratama yang bersembunyi di Thailand. (Dok Humas Polri)
Buron dan bos gembong narkoba, Fredy Pratama yang bersembunyi di Thailand. (Dok Humas Polri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police) mengklaim sudah mengetahui keberadaan dan akan segera menangkap gembong narkoba Fredy Pratama. Dalam waktu dekat, tim gabungan tersebut diklaim akan mampu menangkap bos narkoba yang sudah menjadi buron sejak 2014.

“Thailand sudah betul-betul bergerak, Kepolisian Thailand bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap Fredy Pratama,” ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim, Brigadir Jenderal Mukti Juharsa dikutip dari Laman Polri, Rabu (12/6/2024).

“Kita kan meng-update terus (lokasi persembunyian Fredy) setiap hari."

Fredy Pratama menjadi sasaran kepolisian dalam rangka pemberantasan narkoba. Polri membidik Fredy yang kabur ke luar negeri dan masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2014. 

Polri kemudian membentuk Tim Khusus Escobar Indonesia untuk memburu keberadaan Fredy yang belakangan diketahui bersembunyi di kawasan Thailand. Dalam rangkaian aperasi, korps Bhayangkara pun telah berhasil menangkap 58 anak buah dan jejaring Fredy di Indonesia.