Logo Bloomberg Technoz

Kaesang juga sempat memberikan sinyal ketertarikan untuk menjadi pendamping Anies pada Pilkada Jakarta. Dalam sebuah tayangan media sosial, Ketum PSI tersebut mengatakan ingin maju sebagai cawagub kalau disandingkan dengan Anies.

Hasbiallah Ilyas mengklaim, keputusan akhir soal koalisi pada Pilkada berada pada DPP PKB. Hal ini termasuk potensi siapa pasangan Anies pada Pilkada DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan Anies-Kaesang," ujar dia.

Nama Anies memang semakin santer dalam rencana kontestasi politik di DKI Jakarta. PKS, sebagai peraih suara terbesar di DKI Jakarta, pun nampak siap membenamkan ambisinya mengusung kader sendiri pada Pilkada mendatang. Kemungkinan besar, PKS akan kembali mengusung Anies untuk meraih kemenangan di Jakarta.

Selain PKS, DPD PDIP juga memberikan sejumlah nama usulan cagub pada Pilkada Jakarta. Salah satu nama yang muncul adalah Anies Baswedan. Pada Pileg lalu, PDIP tercatat sebagai peraih suara terbanyak kedua di DKI Jakarta.

Dengan asumsi, pengusung Anies akan berkoalisi karena kesamaan calon, sosok cawagub akan menjadi rebutan partai politik dengan perolehan suara tinggi. PKS dan PDIP bisa saja berkukuh mengajukan nama kadernya sebagai cawagub karena Anies adalah sosok non partai yang bukan kader PKS, PDIP, atau pun PKB.

(red/frg)

No more pages