Logo Bloomberg Technoz

Adapun, pembahasan kajian yang tengah dilakukan adalah mengenai perusahaan yang bakal diakuisisi dan apakah pengolahan bioetanol bakal dilakukan di lahan Merauke atau lahan lainnya.

Dicky mengamini setiap pekerjaan yang dilakukan oleh perseroan tentu memiliki tantangan, tetapi perseroan meyakini terdapat solusi untuk menyelesaikan hal tersebut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa Jokowi sudah memutuskan bahwa Pertamina bakal melakukan akuisisi perusahaan di Brasil, di mana saat ini tengah dilakukan uji kelayakan atau due diligence.

“Presiden tadi sudah memutuskan nanti Pertamina akan akuisisi perusahaan sekarang lagi due diligence di Brasil untuk mengambil perusahaan yang bisa suplai gula dan juga etanol,” ujar Luhut dalam agenda ulang tahun Hipmi, Senin (10/6/2024).

Menurut Luhut, pemerintah memang memiliki rencana untuk melakukan upaya transisi ke bioetanol secara bertahap dalam upaya untuk meningkatkan kualitas udara, khususnya di Jakarta.  

“Kita akan ganti bensin itu dengan secara bertahap bioetanol dan juga menurunkan sulfur kita dari 500 ppm sampai mungkin 50 ppm atau 60 ppm,” ujarnya.

“Nah ini saya kira dalam 3 tahun, 2 tahun ke depan kita akan bisa capai, sehingga nanti Pertamina memiliki sumber energi dan sumber gula di Brasil, itu akan membuat ketahanan energi kita bagus.”

(dov/wdh)

No more pages