Logo Bloomberg Technoz

Lebih lanjut Raffi menegaskan apabila rencana bisnis beach clubnya ini tetap dijalankan dan belum memberikan manfaat bagi masyarakat, ia tak mundur maju mengambil keputusan untuk menarik diri dari proyek bisnis ini.

"Jika ini memang belum memberikan manfaat serta dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan lingkungan, saya akan menarik diri dari proyek ini. Saya berharap pernyataan yang saya sampaikan dapat memberikan kejelasan terkait berita ini," tegasnya.

Suami Nagita Slavina ini memberikan pernyataan tersebut usai muncul sebuah petisi di change.org soal penolakan pembangunan beach club di Gunung Kidul.

Awal mulanya petisi ini dibuat oleh Muhammad Raafi melalui website change.org-tolak-pembangunan-resort-raffi-ahmad-di-gunungkidul. Berdasarkan pantuan Bloomberg Technoz pada Rabu (12/6) pagi, petisi tersebut sudah ditandatangani 50.330 tanda tangan dari target 75.000. 

Petisi ini juga disebarkan lewat Instagram yang dijadikan template dan kemudian ramai diunggah oleh netizen lewat Stories. Hingga saat ini, template tersebut telah dipakai lebih dari 95 ribu pengguna.

Berdasarkan deskripsi petisi, pembangunan resort di Gunungkidul ini memiliki sejumlah dampak negatif, terutama bagi lingkungan.

"Kata WALHI Jogja, dampak negatif pembangunan resort di Gunungkidul berupa: kekeringan, krisis air bersih, kerusakan karst, serta banjir dan longsor," bunyi petisi itu.

"Kalau resort itu dibangun, pastinya yang banyak dapat keuntungan adalah investor dan pengusaha. Masyarakat cuma dapat yang nggak enaknya aja.”

(dec/spt)

No more pages