Logo Bloomberg Technoz

Berikut adalah iPhone yang akan mendukung fitur Pesan Live Transcript:

  • iPhone 12 mini dan iPhone 12

  • iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

  • iPhone 13 mini dan iPhone 13

  • iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

  • iPhone SE (generasi ke-3)

  • iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

  • iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

  • iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

  • iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Ketersediaan iOS 18

iOS 18 akan tersedia secara umum pada bulan September ini. Namun, untuk para pengembang, versi beta sudah bisa diunduh sejak 10 Juni 2024. Public Beta akan tersedia pada bulan depan.

Tampilan Preview Icon di iOS 18. (Dok: perusahaan)

Fitur-Fitur iOS 18

iOS 18 hadir dengan berbagai fitur baru yang menarik bagi pengguna. Berikut adalah beberapa fitur utama yang bisa dinikmati:

Kustomisasi Home Screen & Control Center

Pengguna iPhone kini memiliki lebih banyak kemampuan untuk menyesuaikan Home Screen, Layar Terkunci, dan Pusat Kontrol. Aplikasi dan widget dapat diatur di mana saja di Home Screen, termasuk di atas dock untuk akses yang lebih mudah. Ikon dan widget aplikasi juga bisa diubah tampilannya dengan efek gelap atau berwarna.

Desain Ulang Pusat Kontrol

Pusat Kontrol didesain ulang untuk memberikan akses lebih mudah ke banyak fungsi yang sering digunakan oleh pengguna. Pengguna dapat menambahkan kontrol dari aplikasi pihak ketiga dan mengatur penataan kontrol sesuai keinginan.

Photos

Aplikasi Photos mendapat perombakan besar-besaran. Pengguna kini dapat menelusuri berdasarkan tema tanpa perlu menyusun konten ke dalam album. Tampilan carousel baru menampilkan sorotan harian dan koleksi yang dapat disematkan untuk akses lebih cepat.

Tampilan Preview Pesan di iOS 18. (Dok: perusahaan)

Pesan

iMessage kini dilengkapi dengan efek teks baru yang membuat percakapan lebih hidup. Pengguna dapat menambahkan format seperti huruf tebal, garis bawah, dan coretan. Selain itu, iMessage kini mendukung RCS untuk pesan yang lebih kaya dan pengiriman pesan grup yang lebih andal.

Mail

Aplikasi Mail kini memiliki kategorisasi yang membantu mengatur email ke dalam beberapa tab seperti Utama, Transaksi, Pembaruan, dan Promosi. Tampilan intisari baru menyatukan semua email relevan dari sebuah bisnis.

Safari

Safari kini lebih pintar dengan Sorotan dan pengalaman Pembaca yang didesain ulang. Pengguna dapat meninjau ringkasan artikel, melihat lokasi penting, dan mendengarkan musik langsung dari artikel.

Aplikasi Kata Sandi

Aplikasi Kata Sandi yang baru memudahkan pengguna mengakses kata sandi, kunci sandi, kata sandi Wi-Fi, dan kode verifikasi. Aplikasi ini juga memberikan peringatan tentang kelemahan umum pada kata sandi.

Apple Intelligent

Apple Intelligent terintegrasi dalam iOS 18, memungkinkan pengguna menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks. Dengan Image Playground, pengguna dapat membuat gambar menarik dalam waktu singkat.

Mode Game

Mode Game meningkatkan pengalaman bermain game dengan kecepatan frame yang lebih konsisten dan responsivitas yang lebih baik untuk aksesori nirkabel seperti AirPods dan pengontrol game.

Tampilan Preview Jurnal di iOS 18. (Dok: perusahaan)

Jurnal

Aplikasi Jurnal membantu pengguna melacak tujuan penjurnalan mereka dengan lebih baik. Widget Jurnal memungkinkan memulai entri dengan cepat, dan rekaman audio ditranskripsikan secara otomatis.

Notes

Notes kini dilengkapi dengan Catatan Matematika yang menyelesaikan rumus dan persamaan secara instan. Bagian baru yang dapat diciutkan dan penyorotan mempermudah klarifikasi hal-hal penting.

Apple telah membawa banyak peningkatan menarik dengan iOS 18 yang akan segera tersedia. Dari kustomisasi Home Screen dan Pusat Kontrol hingga fitur-fitur baru di aplikasi Photos dan Pesan, pengguna iPhone akan menikmati pengalaman yang lebih baik dan lebih personal. 

Pastikan perangkat Anda termasuk dalam daftar yang menerima update ini untuk merasakan semua manfaatnya.

(red)

No more pages