Logo Bloomberg Technoz

Nonton di GBK, Jokowi Sebut Timnas Akan Menang vs Filipina

Redaksi
11 June 2024 17:20

Presiden Jokowi saat menonton laga Timnas U-23 di Piala Asia U-23 Qatar 2024. (Dok. Setpres)
Presiden Jokowi saat menonton laga Timnas U-23 di Piala Asia U-23 Qatar 2024. (Dok. Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan turut menyaksikan secara langsung laga terakhir babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Pukul 19.30 WIB. Pertandingan tersebut akan mempertemukan Timnas Garuda dengan Timnas Filipina.

Laga ini sangat penting karena menjadi penentu kelolosan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jokowi yakin skuad arahan Shin Tae Yong bakal meraih kemenangan.

"Nonton, menang," ujar Presiden Jokowi usai meninjau Posyandu Terintegrasi RW 02 RPTRA Taman Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/24).

Saat ini anak asuh pelatih Shin Tae-yong berada pada peringkat kedua klasemen grup dengan raihan tujuh poin. Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam poin, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 poin.

Laga melawan Filipina akan menjadi penentu Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebenarnya peluang Timnas Garuda untuk lolos fase grup sangat besar. Akan tetapi, peluang gagalnya juga masih ada.