Logo Bloomberg Technoz

Buyback Saham Rp 3,2 T Direstui, Cek Rencana Bisnis GoTo di 2024

Sultan Ibnu Affan
11 June 2024 14:34

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Jakarta - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) selesai menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Hasilnya, perseroan mendapatkan persetujuan pemegang saham atas semua agenda RUPST dan RUPSLB yang diajukan. Beberapa agenda yang disetujui di antara rencana pembelian kembali saham perseroan (shares buyback) dan sejumlah perubahan jajaran dewan komisaris dan direksi.

Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo, mengatakan GoTo telah mencatatkan kemajuan sangat pesat dalam satu tahun terakhir dan berada pada posisi yang semakin kuat untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang bernilai bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham atas dukungan dan persetujuannya terhadap seluruh agenda yang diajukan pada RUPST dan RUPSLB ini, termasuk rencana pembelian kembali saham dan perubahan struktur dewan komisaris dan direksi,” kata Patrick, dalam siaran pers, Selasa (11/6/2024).

Dalam keterbukaan informasi soal agenda RUPS, manajemen GOTO sudah mengajukan inisiatif share buyback senilai US$ 200 juta atau setara dengan Rp 3,2 triliun. Hal ini dilakukan seiring dengan arus kas perusahaan yang terus membaik serta adanya nilai yang signifikan dalam saham perseroan.