Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, Dasco mengungkapkan partainya memastikan akan mengusung mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Hal ini sekaligus merevisi kabar partai tersebut akan mengajukan kadernya pada posisi calon gubernur yaitu keponakan Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono. Ridwan Kamil sendiri tercatat sebagai kader Partai Golkar.

“Soal posisinya Kang Emil [Ridwan Kamil] itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI,” kata Dasco usai rapat paripurna, Selasa (4/6/2024). 

Dia bahkan mengklaim, keputusan Gerindra ini akan selaras dengan keputusan Partai Golkar sebagai inang politik Ridwan Kamil. Padahal, sejumlah petinggi Golkar berulang kali belum ada keputusan final karena kang Emil masih memiliki dua kemungkinan yaitu maju sebagai Cagub Jawa Barat atau Cagub DKI Jakarta.

Golkar dan Ridwan Kamil pun berulang kali mengatakan keputusan final tentang pencalonan akan ditentukan pada hasil survei internal pada Juli mendatang.

“Saya rasa bukan berbeda [dengan Golkar] tapi pasti akan sama bahwa Ridwan Kamil pasti akan maju di DKI Jakarta,” ujar Dasco.

(mfd/ain)

No more pages