Logo Bloomberg Technoz

Rincian Kesepakatan Apple-OpenAI Selain Pasang ChatGPT di iPhone

Redaksi
11 June 2024 10:29

Tim Cook CEO Apple. (Dok: Bloomberg)
Tim Cook CEO Apple. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Resmi sudah Apple mengintegrasikan layanan ChatGPT milik startup OpenAI milik Sam Altman ke beberapa perangkat yang mendukung layanan iOS, iPadOS, dan macOS. Rencana integrasi akan terjadi pada akhir tahun ini.

“Pengguna dapat mengaksesnya secara gratis tanpa membuat akun, dan pelanggan ChatGPT dapat menghubungkan akun mereka dan mengakses fitur-fitur berbayar langsung dari pengalaman ini,” tulis OpenAI dalam pengumuman resmi, Selasa (11/6/2024) waktu Indonesia.

Kemitraan yang terselenggara pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 ini bertujuan memberi pengalaman bagi pengguna Apple akan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang diusung OpenAI sejak diperkenalkan tahun 2022.

Pengguna perangkat Apple mampu mengakses kehandalan ChatGPT termasuk fitur  pemahaman gambar dan dokumen-tanpa harus berpindah-pindah alat. 

Siri juga dapat memanfaatkan kecerdasan ChatGPT jika diperlukan. Pengguna Apple akan ditanyai sebelum pertanyaan dikirim ke ChatGPT, bersama dengan dokumen atau foto, dan Siri akan memberikan jawabannya secara langsung, kata OpenAI.