Logo Bloomberg Technoz

Deal Apple-OpenAI Soal ChatGPT & Poin Penting Lain di WWDC 2024

News
11 June 2024 09:58

WWDC Apple 2024 digelar 10 Juni. (Dok: perusahaan)
WWDC Apple 2024 digelar 10 Juni. (Dok: perusahaan)

Bloomberg,  Apple Inc resmi menyelenggarakan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Selain kabar kemitraan dengan OpenAI berikut ini ringkasan apa yang terjadi selama konferensi di tengah hiruk-pikuk AI generatif.

Acara WWDC 2024 dimulai pada pukul 10 pagi waktu Pasifik dan biasanya berlangsung sekitar dua jam. Hal yang paling ditonjolkan adalah presentasi perusahaan pada sistem AI sekaligus memperkenalkan Apple Intelligence.

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang dapat diambil dari Konferensi Pengembang Tahunan Apple Inc. di Cupertino, California:

Integrasi dengan ChatGPT

Setelah selama berbulan–bulan menjadi rumor terkait strategi Apple akan teknologi AI-nya, perusahaan mengambil langkah yang dilakukan oleh hampir semua perusahaan teknologi lainnya: mengintegrasikan beberapa model OpenAI ke dalam produknya untuk fitur-fitur seperti pembuatan teks.

Apple mendemonstrasikan fitur-fitur generatif lainnya di luar integrasi OpenAI dan mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengumumkan dukungan untuk model-model AI lainnya di masa depan

“AI untuk Semua”