Logo Bloomberg Technoz

Wakili Jokowi, Prabowo Bahas Gaza dengan Raja Yordania

Mis Fransiska Dewi
11 June 2024 09:17

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania. (Dok. Kemhan RI)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania. (Dok. Kemhan RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein di Amman, Yordania. Dalam pertemuan kedua negara tersebut, Prabowo mewakili Presiden Joko Widodo pada konferensi tingkat tinggi dengan tema Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza. 

Prabowo mengatakan Yordania telah menjadi salah satu mitra paling aktif dengan Indonesia dalam memperjuangkan rakyat Palestina. Hingga saat ini, pemerintah Indonesia juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza.

“Jumlah korban jiwa dan luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” kata Prabowo dikutip dalam rilis Kementerian Pertahanan, Selasa (11/6/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Raja Abdullah II juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan rasa hormatnya atas kehadiran Prabowo di Yordania mewakili Presiden Jokowi dalam acara konferensi tingkat tinggi mengenai Gaza.

Rangkaian serangan berdarah Israel di kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza bagian tengah sepekan terakhir membuat harapan terwujudnya gencatan senjata di Gaza semakin tipis. Serangan itu menewaskan sekitar 300 orang dan melukai lebih dari 700 orang Palestina.