Logo Bloomberg Technoz

Selain pencegahan, KPK juga telah menggeledah tujuh rumah dan kantor dalam pengusutan kasus ini. Penggeledahan dilakukan di sejumlah lokasi, yakni DKI Jakarta, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi pada tanggal 28-29 Mei 2024. Selain itu, pada 31 Mei 2024, tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Atas penggeledahan tersebut, tim penyidik KPK memperoleh sejumlah dokumen transaksi jual beli gas, dokumen kontrak, dan sejumlah mutasi rekening bank terkait transaksi jual beli gas tersebut.

Beberapa pejabat PT PGN lain yang juga telah menjalani pemeriksaan adalah Bagas, Corporate Secretary; Dilo Seno Widagdo, Direktur Infrastruktur & Teknologi pada 2016, dan Direktur Komersial pada 2019; Fadjar Harianto Widodo, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko pada 2021-sekarang; serta Jobi Triananda Hasjim, Direktur Utama pada 2017-2018.

Selain itu,  Octavianus Lede Mude Ragawino, Department Head Gas Supply Division pada 2017-2020; dan Sunanto, Division Head Government Community Relations. Sedangkan petinggi PT IAE adalah Komisaris Utama, Arso Sadewo; dan Komisaris pada 2006-sekarang, Iswan Ibrahim.

(fik/frg)

No more pages