Logo Bloomberg Technoz

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga vs Filipina

Redaksi
11 June 2024 06:50

Pelatih Shin Tae-yong. (Dok: PSSI)
Pelatih Shin Tae-yong. (Dok: PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong sudah memiliki daftar 23 pemain yang siap untuk melakoni laga terakhir babak grup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Garuda akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 19.30 WIB malam ini.

Meski berada pada posisi kedua Grup F, Timnas Indonesia belum tentu lolos ke babak ketiga kualifikasi. Anak asuh Shin Tae-yong harus meraih kemenangan melawan The Azkals; atau berharap Timnas Vietnam tumbang melawan Timnas Irak.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Selasa (11/6/2024).

Pada jajaran penjaga gawang atau kiper, Shin memiliki tiga opsi yaitu Ernando Ari, Nadeo Argawinata, dan Muhmmad Adisatryo. Meski melakukan blunder di waktu kritis pada laga vs Irak, pelatih asal Korea Selatan tersebut kemungkinan akan tetap mempercayakan gawang Indonesia kepada Ernando.

Timnas Indonesia kemudian memiliki banyak pilihan pada pos bertahan atau bek. Meski Jordi Amat terkena kartu merah saat lawan Irak, Shin masih memiliki sejumlah nama andalan pada posisi bertahan.