Logo Bloomberg Technoz

Timnas Klaim Siap Total Bidik Kemenangan vs Filipina Malam Ini

Redaksi
11 June 2024 06:16

Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengklaim akan bermain total pada laga terakhir babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Filipina. Pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pukul 19.30 WIB, malam ini.

Pada saat ini, Timnas Garuda memang berada pada posisi runner up Grup F. Akan tetapi, posisi ini belum aman dan berpeluang digeser Timnas Vietnam yang memiliki selisih 1 poin di posisi ketiga. 

Saat ini anak asuh pelatih Shin Tae-yong berada pada peringkat kedua klasemen grup dengan raihan tujuh poin. Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam poin, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 poin.

“Filipina meski [sudah pasti] gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Selasa (11/6/2024).

Laga melawan Filipina akan menjadi penentu Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebenarnya peluang Timnas Garuda untuk lolos fase grup sangat besar. Akan tetapi, peluang gagalnya juga masih ada.