Logo Bloomberg Technoz

Patut dicatat JP Morgan masih memberikan rating overweight (setara dengan buy atau beli) kepada saham GOTO dengan target harga Rp75.

"Kami memberikan peringkat overweight di GOTO, karena kami yakin kinerja harga saham yang buruk secara year to date memberikan titik masuk yang menarik. Kami menyukai prospek jangka panjang perusahaan sebagai proksi ekonomi digital terbesar di Indonesia, namun kami mengakui adanya risiko dari lingkungan suku bunga yang “lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama” saat ini," tulis riset JP Morgan terbaru.

JP Morgan juga baru saja memasukan saham GOTO sebagai penghuni baru daftar saham pilihan di wilayah Asean untuk periode Juni 2024. Dalam laporan ASEAN High-Conviction Picks, GOTO masuk ke dalam daftar tersebut bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT United Tractors Tbk. (UNTR) dalam daftar tersebut.

Analis Panin Sekuritas Rizal Nur Rafly menjelaskan yang menarik dari saham GOTO kemarin adalah aksi rebound yang cepat di tengah tekanan jual. 

“Harga rebound dari Rp 50 ke Rp 56 dengan cepat dan bertahan hingga akhir perdagangan. Investor yang menadah di harga terendah sudah mendapatkan keuntungan. Hal ini dapat terjadi karena valuasi GOTO yang terlampau murah karena aksi jual yang sangat besar oleh investor asing, dan disisi lain GOTO masih punya aksi korporasi lain yakni buyback” ungkapnya.

(ibn/dba)

No more pages