Logo Bloomberg Technoz

Saham GOTO Anjlok, Level Terendah Sepanjang Masa

Muhammad Julian Fadli
10 June 2024 16:55

Cover Ilustrasi Saham Goto Anjlok (Bloomberg Technoz)
Cover Ilustrasi Saham Goto Anjlok (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melanjutkan tren Bearish hingga hari ini usai kehilangan 2 poin, menuju level terendah Rp56/saham, yang merupakan rekor harga terendah sepanjang masa atau All Time Low (ATL) pada sesi penutupan. 

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, harga saham GOTO sempat menyentuh level terendah pada level Rp50/saham, yang sempat ambles hingga 12% secara point-to-point.

Anjloknya harga saham yang amat dalam itu terjadi setelah sebanyak 12,29 miliar saham ditransaksikan dengan nilai Rp665,27 miliar. Adapun frekuensi transaksi yang terjadi sebanyak 51.814 kali diperdagangkan.

Pergerakan Saham GOTO Cetak Rekor All Time Low (Bloomberg)

Namun setelah menyentuh dasar alias rock bottom, trader mulai melakukan akumulasi saham GOTO hingga berhasil kembali ke level Rp56, atau naik 12%. UBS Sekuritas Indonesia memimpin akumulasi saham GOTO dengan volume bersih 12,59 juta lot dilanjutkan Ciptadana Sekuritas Indonesia dengan volume bersih 5,15 juta lot. Adapun yang mencatatkan aksi jual adalah JP Morgan Sekuritas Indonesia dengan  jumlah jual bersh 25,76 juta lot.

Sebelumnya, saham perusahaan yang dipimpin oleh Patrick Walujo sebagai CEO ini sudah turun 9 poin atau ambles 14% ke level saat ini, Rp56/saham hanya dalam kurun waktu satu bulan perdagangan.