Logo Bloomberg Technoz

Faktor Perubahan Emosi Istri Berdasarkan Kasus Polwan Bakar Suami

Dinda Decembria
10 June 2024 17:30

Ilustrasi Suami Istri (Envato/DragonImages)
Ilustrasi Suami Istri (Envato/DragonImages)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kasus seorang polwan yang tega membakar suaminya disebut karena faktor emosi. Psikolog Novita Tandry menyebut faktor emosi perilaku atas tindakannya harus dilakukan serangkaian tes. 

"Tapi orang yang telah melakukan ini tidak serta merta, ada yang disebut juga psikofis dengan bahasa keren komordibitas jadi memang sudah masalah dengan ada gangguan kesehatan mental atau jiwa di dia yang selama ini tidak di deteksi," katanya kepada Bloomberg Technoz, Senin (10/6).

"Jadi begitu datang masalah yang membuat dia gelap mata membuat marahnya dia tidak terkontrol akhirnya membuat masalah dan dia ambil keputusan ini yang dia ambil," tambahnya.

Novita menilai bagaimana pentingnya persiapan mental sebelum menikah. Bagaimana menjadi seorang istri dan suami yang baik dan memiliki motivasi dan tujuan dalam membangun pernikahan.

"Belum lagi, bagaimana dia mempersiapkan menjadi seorang istri. Manajemen amarah, manajemen konflik, belum lagi bicara kecemburuan datang, pasangan saya milik saya 100 persen, ga boleh gitu. Ada yang melirik, chating dengan orang lain ga boleh, dari logika dan keputusan dia mengambil keputusan," nilainya.