Logo Bloomberg Technoz

Deretan Perangkat Apple yang Akan Mejeng di WWDC 2024

News
10 June 2024 16:40

Perangkat iPad baru Apple. (Dok: Bloomberg)
Perangkat iPad baru Apple. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg, Apple Inc mempersiapkan sejumlah menu perangkat yang akan hadir dalam konferensi tahun perusahaan, Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024. Mengekor Vision pro, iPhone, atau smartwatch di periode lalu, kini Apple mengusung kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Pasca dua tahun hiruk-pikuk AI generatif dimulai, perusahaan ini bersiap untuk memaparkan visinya untuk teknologi tersebut. Pada WWDC yang dimulai Senin (10/6/2024) waktu Amerika, Apple akan mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan AI secara mendalam ke dalam aplikasi dan fitur-fitur utamanya - sembari menegaskan kembali komitmennya terhadap privasi dan keamanan.

Sistem AI baru perusahaan ini akan dinamakan Apple Intelligence, dan akan hadir di versi baru sistem operasi iPhone, iPad dan Mac, menurut orang-orang yang mengetahui rencana tersebut. 

Hal lain adalah adanya kemitraan dengan OpenAI yang mendukung chatbot seperti ChatGPT. Raksasa teknologi ini sedang bersiap untuk menampilkan perangkat lunak baru untuk headset Vision Pro, Apple Watch, dan platform TV. 

Tim Cook CEO Apple. (Dok: Bloomberg)

Fitur-fitur AI akan mencakup sekitar setengah dari presentasi utama Apple di WWDC, yang dimulai pada pukul 10 pagi waktu Pasifik dan biasanya berlangsung sekitar dua jam.