Logo Bloomberg Technoz

Ulas Lengkap Apple Intelligence, Dagangan Baru Apple

Redaksi
10 June 2024 14:45

Teknologi Siri Apple Berbasis AI Siap Dirilis. (Dok: Bloomberg)
Teknologi Siri Apple Berbasis AI Siap Dirilis. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Salah satu cara Apple Inc, produsen iPhone, MacBook, dan iPad tetap relevan di tengah perkembangan dunia teknologi adalah dengan memperkenalkan Apple Intelligence.

Apple Intelligence akan fokus memberikan lebih banyak informasi kepada pengguna saat mereka membutuhkannya. Hal ini mencakup meringkas notifikasi, pesan teks, dan email; mensintesis catatan rapat; menyalin memo suara; bahkan membuat emoji khusus.

Kecerdasan lain yang ditawarkan, menurut sumber-sumber yang mengetahui rencana ini, bahwa perangkat software terbaru Apple juga dapat memilah-milah email dan mengklasifikasikannya ke dalam beberapa kategori.

Dunia teknologi dekade terbaru penuh dengan persaingan seputar kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dimana Apple relatif tertinggal. Adalah OpenAI, startup yang mencuri perhatian dengan pengembangan AI generatifnya, lewat produk chatbot ChatGPT.

Sederet perusahaan teknologi besar lain, Google hingga Microsoft juga terus mendorong kemajuan di bidang AI. Kini waktunya Apple unjuk gigi dengan Apple Intelligence, dalam gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, yang mulai berlangsung Senin waktu AS.