Logo Bloomberg Technoz

Intip Pengembangkan Baru dari WhatsApp, Ada Fitur AI

Redaksi
10 June 2024 13:20

WhatsApp. (Dok: Bloomberg)
WhatsApp. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Platform media sosial dan jejaring pesan, WhatsApp, memperkenalkan fitur baru termasuk kecerdasan buatan (artificial intelligance/AI) dalam acara Conversations, di São Paulo,

Pembaruan disampaikan langsung oleh CEO Meta Platform, Mark Zuckerberg, induk dari WhatsApp, bahwa teknologi AI semakin terintegrasi pada beragam fitur bantuan pencarian, juga menemukan produk dan layanan baru pada layanan bisnis.

Fitur AI membuat pengguna bisnis dapat jawaban yang tepat dengan cepat. Hal lain fitur iklan WhatsApp bisa terintegrasi dan  dapat ditayangkan di Instagram atau Facebook, berkat teknologi AI. 

Kemudian, “membantu memastikan agar bisnis menindaklanjuti pelanggan yang bersedia dihubungi—misalnya, untuk mengingatkan bahwa ada item yang tertinggal di troli atau menawarkan diskon untuk pembelian yang sudah lama dinantikan,” jelas WhatsApp Indonesia, dilansir Senin (10/6/2024).

Fitur baru lain adalah Verifikasi Meta untuk pengguna bisnis. Selain Indonesia, negara yang dapat menikmati adalah Brazil, India, Kolombia. Verifikasi diklaim memudahkan membangun presence dan kredibilitas brand di WhatsApp.