Logo Bloomberg Technoz

Harga Minyak Stabil Jelang Keputusan Suku Bunga The Fed

News
10 June 2024 08:30

Kapal Pengangkut Minyak Rusia Siap Ekspor.
Kapal Pengangkut Minyak Rusia Siap Ekspor.

Yongchang Chin - Bloomberg News

Bloomberg, Harga minyak stabil setelah penurunan mingguan karena pasar sedang mencerna keputusan OPEC+ untuk memulihkan pasokan. Para pelaku pasar juga akan mencermati serangkaian laporan industri utama dan keputusan bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) tentang suku bunga.

Harga minyak Brent diperdagangkan di atas US$79 per barel setelah kehilangan 2,5% minggu lalu, karena perdagangan algoritmik memperkuat penurunan menyusul pengumuman dari OPEC+ bahwa mereka akan mulai mengembalikan lebih banyak pasokan mulai kuartal ketiga. Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) mendekati US$75 per barel.

Pelaku pasar akan mencermati serangkaian data yang akan menjelaskan kesehatan sektor ini, dengan laporan bulanan dari OPEC dan Badan Energi Internasional (IEA) yang akan dirilis masing-masing pada hari Selasa (11/06/2024) dan Rabu (12/06/2024). 

The Fed juga akan merilis keputusannya tentang suku bunga pada pertengahan minggu. Data ekonomi yang kuat dan inflasi yang masih tinggi telah menyebabkan pasar mengurangi spekulasi bahwa bank sentral AS akan segera menurunkan suku bunga pinjaman.

Pergerakan harga minyak. (Sumber: Bloomberg)