Logo Bloomberg Technoz

Kronologi KM Unsini Kebakaran di Pelabuhan Soekarno-Hatta

Redaksi
09 June 2024 18:00

KM Unsini yang mengalami kebakaran di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (9/6/2024). (Dok: Pelni)
KM Unsini yang mengalami kebakaran di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (9/6/2024). (Dok: Pelni)

Bloomberg Technoz, Jakarta - KM Unsini kebakaran saat bersandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (9/6/2024). Kronologi kebakaran KM Unsini di Makassar.

PT Pelni memastikan pemadaman api atas insiden kebakaran KM Unsini sudah berhasil dilakukan. Pelni memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni, Evan Eryanto mengatakan sumber api pertama kali diketahui pukul 04.20 WITA yang diduga berasal dari percikan api di motor bantu yang berada di kamar mesin. Api, lanjut Evan, sudah berhasil dipadamkan pada pukul 09.03 WITA. 

"Tidak ada korban jiwa. Pemadaman menggunakan alat pemadam CO2 yang tersedia di atas kapal, dan saat yang bersamaan menurunkan penumpang ke dermaga. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait," ujar Evan dalam keterangannya, Minggu (9/6/2024).

Saat kejadian, di atas kapal terdapat 1.677 orang dengan tujuan Surabaya, Jakarta dan Kijang. Evan menambahkan, penumpang lanjutan akan diangkut menggunakan kapal Pelni lainnya yang akan melalui Makassar.