Logo Bloomberg Technoz

Inilah Daftar Pemenang Astranauts 2024


Pemenang Astranauts 2024. (Dok: Astra)
Pemenang Astranauts 2024. (Dok: Astra)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Setelah melewati rangkaian tahap penjaringan dan Demo Day, Astranauts 2024 resmi menentukan sembilan pemenang yang berinovasi dalam memperkuat ekosistem digital dan teknologi di Indonesia.

Para pemenang terdiri dari jalur startup, mahasiswa, dan kategori business challenge. Astranauts sendiri merupakan program yang diinisiasi Astra untuk memacu perkembangan ekonomi berkelanjutan melalui teknologi yang telah dilaksanakan sejak tahun 2022.

Pelaksanaan Demo Day & Awarding Astranauts 2024 turut dihadiri oleh Direksi Astra, para juri, dan juga mentor Astranauts 2024.

“Astranauts 2024 mengajak inisiator startup dan mahasiswa untuk dapat menunjukkan solusi-solusi terbaik yang dapat memberi manfaat untuk masyarakat melalui teknologi terkini. Astra yakin bahwa generasi muda tersebut dapat memberikan kontribusi yang berarti dan berkelanjutan bagi Indonesia,” ujar Direktur Astra Santosa saat membacakan sambutan Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Astranauts 2024 mengangkat tema Technology Innovation for Today and The Future of Indonesia, dan mengompetisikan delapan topik utama, yaitu Smart Automotive & Manufacturing, Smart Financial Services, Smart Mining & Energy, Smart Agriculture, Smart Mobility & Logistics, Smart Infrastructure & Property, Smart Technology, hingga Smart Healthcare, serta kategori baru Business Challenge.