Logo Bloomberg Technoz

Ini Alasan Jasa Logistik Vital Bagi Para Pedagang e-Commerce


Ilustrasi E-Commerce (Dok. Istimewa)
Ilustrasi E-Commerce (Dok. Istimewa)

Jakarta - Jasa pengiriman atau logistik menjadi salah satu yang vital dalam bisnis e-commerce, terutama yang memiliki jangkauan wilayah yang sangat luas. Tak heran banyak seller di e-commerce yang menggunakan banyak perusahaan logistik agar bisa mengirim barang dagangan secara cepat dan biaya terjangkau.

Salah satu dilakukan oleh Uci (31), pemilik toko online Mikhayla Shoes. Seller di platform Shopee ini mengaku terbantu dengan beragam pilihan jasa logistik yang tersedia.

Mikhayla Shoes menjual sepatu dan sandal wanita, dengan lebih dari 40 ribu penilaian pelanggan. Uci sengaja menggunakan berbagai layanan ekspedisi seperti Anteraja, Sicepat, JNE, JNT, SPX, dan ID Express untuk menjangkau pelanggannya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

“Dari awal Mikhayla Shoes buka di marketplace Shopee, semua jasa kirim kami aktifkan. Kenapa semua diaktifkan? Karena ada beberapa daerah yang tidak terjangkau oleh beberapa ekspedisi tersebut, jadi bisa menjangkau pelanggan saya yang lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Dengan begitu pelanggan juga lebih leluasa untuk pilih jasa kirim yang ada di daerahnya,” jelas Uci.

Melalui pilihan layanan logistik, penjual dapat berfokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengembangkan jangkauan bisnis melalui strategi logistik yang efektif. Di sisi lain, pembeli bisa memilih ragam layanan logistik yang cepat, aman, dan terjangkau, sesuai dengan kebutuhan.