Logo Bloomberg Technoz

Serangan Israel ke Pusat Pengelolaan Air Tewaskan Wali Kota Gaza

Redaksi
08 June 2024 19:30

Tank Israel(Dok: Bloomberg)
Tank Israel(Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Seorang juru bicara pemerintah kota Nuseirat di Gaza tengah mengatakan bahwa wali kota kota tersebut, Iyad al-Maghari, telah terbunuh dalam serangan Israel ketika mengunjungi stasiun pompa air.

Maghari berada di fasilitas pengelolaan air yang melayani Nuseirat ketika serangan udara menghantamnya sekitar pukul 22.30 (1930 GMT) pada Kamis, juru bicara Muhammad al-Salhi mengatakan kepada AFP di rumah sakit Martir Al-Aqsa di dekatnya, di mana para pelayat berkumpul menjelang pemakaman.

"Kami dikejutkan oleh serangan berbahaya dan pengecut terhadap wali kota di dalam pabrik, yang menyebabkan kesyahidan wali kota, Dr Iyad al-Maghari, dan empat anggota keluarganya," kata Salhi, dilansir Al Arabiya, Sabtu (8/6/2024).

Tentara Israel mengatakan kepada AFP pada Jumat bahwa mereka berencana untuk segera mempublikasikan sebuah pernyataan tentang insiden tersebut.

Wartawan AFP di stasiun air pada Jumat mengatakan bahwa fasilitas tersebut berantakan, dengan beton berserakan di tumpukan, peralatan listrik terkoyak, dan noda darah di tanah.