Logo Bloomberg Technoz

Anggaran Terbatas, Survei Pekerjaan Rumah Tangga AS Dipangkas

News
08 June 2024 14:00

Ilustrasi pekerja di AS dan momentum penguatan angka tenaga kerja.
Ilustrasi pekerja di AS dan momentum penguatan angka tenaga kerja.

Alex Tanzi - Bloomberg News

Bloomberg, Kepala Badan Biro Statistik Tenaga Kerja mengaku mengurangi ukuran sampel survei rumah tangga dalam laporan pekerjaan bulanan karena keterbatasan anggaran. Hal itu disampaikan dalam konferensi Jumat lalu.

BLS akan mengurangi jumlah rumah tangga sebanyak 5.000 rumah tangga menjadi total 55.000 per bulan mulai tahun 2025, kata Komisaris Erika McEntarfer pada pertemuan triwulanan Dewan Asosiasi Profesional Statistik Federal. Dia mencatat ada risiko nyata penurunan kualitas, terutama karena tingkat respons telah menurun secara substansial dalam beberapa tahun terakhir.

“Biaya survei meningkat lebih cepat dari anggaran. Di masa lalu kami berhasil melakukannya, tetapi sekarang diperlukan pemotongan sampel,” kata McEntarfer. Hal ini akan berdampak pada negara-negara kecil pada khususnya, katanya.

Laporan pekerjaan bulanan BLS terdiri dari dua survei: survei pertama mengenai bisnis yang menghasilkan data gaji dan upah, dan survei lainnya yang lebih kecil mengenai rumah tangga yang digunakan untuk menghasilkan tingkat pengangguran.