Logo Bloomberg Technoz

Joe Biden Tak akan Beri Grasi Jika Putranya Terbukti Bersalah

News
07 June 2024 19:20

Joe Biden dan putranya, Hunter Biden (Sumber: Bloomberg)
Joe Biden dan putranya, Hunter Biden (Sumber: Bloomberg)

Chris Strohm dan Jef Feeley - Bloomberg News

Bloomberg, Hunter Biden, satu-satunya putra Presiden AS Joe Biden yang masih hidup, mengaku kepada mantan kekasihnya sebagai pecandu narkoba dan alkohol. Ia juga mengirim pesan singkat pada sang mantan beberapa jam setelah membeli senjata api, yang menunjukkan Hunter membeli dan menggunakan kokain.

Kesaksian dramatis ini terjadi di hari keempat persidangan Hunter Biden di Delaware atas tuduhan yang diajukan oleh Penasihat Khusus David Weiss terkait pembelian senjata pada pertengahan Oktober 2018. Secara terpisah, ayah Biden mengatakan dia tidak berniat memberi grasi kepada putranya jika terbukti bersalah atas pelanggaran senjata federal.

Hallie Biden, adik ipar Hunter yang kemudian menjadi kekasihnya, bersaksi bahwa dia secara teratur memohon Hunter untuk menjalani perawatan atas kecanduan kokain dan alkohol. Namun dia terus "kabur seperti anak kecil," katanya.

"Semua ini harus dihentikan," kata Hallie Biden kepada Hunter. "Masuklah ke panti rehabilitasi." Dia sebelumnya menikah dengan saudara laki-laki Hunter, Beau, yang meninggal karena kanker pada 2015. Dia kemudian memiliki hubungan romantis dengan Hunter, yang dituduh membeli dan memiliki senjata secara ilegal sambil menggunakan narkoba.