Logo Bloomberg Technoz

Shopee Dominasi Pengiriman Barang SiCepat Ekspress


Dok:SiCepat
Dok:SiCepat

Jakarta - Perusahaan logistik SiCepat Ekspres menilai belanja daring atau belanja online punya potensi besar di Tanah Air. Hal ini yang mendorong Sicepat untuk menjalin kerja sama dengan e-commerce.

Sejak berdiri pada 2014, SiCepat telah melihat perubahan gaya belanja masyarakat, dari awalnya konvensional offline store bergeser ke platform e-commerce. SiCepat kemudian menjalin kerjasama dengan e-commerce Shopee sejak 2018 lalu.

“Mulai tahun 2018 SiCepat Ekspres telah menjalin kerja sama dengan Shopee sebagai salah satu leading marketplace di Indonesia. Ini bentuk komitmen perusahaan untuk dapat hadir lebih dekat dan semakin memudahkan masyarakat. Hingga saat ini, platform Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat,” kata Director of External Affairs SiCepat Ekspres Indonesia, Imam Sedayu P, belum lama ini.

Layanan Cash on Delivery atau dikenal COD menjadi salah satu program yang mendekatkan kemitraaan SiCepat dengan Shopee. Program Shopee COD, terbilang amat lekat dengan masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan digital. Shopee bersama Sicepat hadir menjembatani pelanggan yang ingin berbelanja daring dengan membayar barang langsung di tempat.

SiCepat melihat peluang untuk dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui program tersebut. “SiCepat melihat layanan COD sebagai sebuah potensi yang akan terus kami kembangkan. Saat ini, layanan COD SiCepat pada platform Shopee baru dapat dinikmati di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. Dan akhir tahun ini akan kami expand secara nasional,” sambung Imam.