Logo Bloomberg Technoz

Skenario Timnas Lolos Babak Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Redaksi
07 June 2024 09:10

Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Posisi Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 belum aman. Timnas Garuda gagal mengamankan posisi kedua Grup F usai tumbang 0-2 melawan Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), kemarin.

Pada pertandingan lain Grup F, Timnas Vietnam berhasil kembali meraih kemenangan saat melawan Timnas Filipina dengan skor 3-2. Hal ini membuat selisih perolehan skor Timnas Indonesia dan Vietnam hanya selisih 1 poin. 

Kepastian pengisi posisi runner up dan mendapat slot ke babak selanjutnya akan ditentukan pada pertandingan terakhir masing-masing. Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama GBK, Selasa (11/6/2024); sedangkan Timnas Vietnam akan melakukan laga tandang melawan Irak di Basra International Stadium, Rabu (12/6/2024).

Bagaimana skenario yang memungkinkan Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya?

Secara statistik, Timnas Irak sudah berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. Timnas Mesopotamia ini juga diunggulkan karena akan bermain sebagai tuan rumah atau di hadapan warga negara Irak.