Logo Bloomberg Technoz

Aksi Baru Elon Musk untuk Proyek Chatbot xAI

News
06 June 2024 17:50

Elon Musk, CEO Tesla.
Elon Musk, CEO Tesla.

Kurt Wagner—Bloomberg News

Bloomberg, xAI milik Elon Musk berencana untuk mengembangkan fasilitas baru di Memphis dalam rangka membuat superkomputer raksasa. Keputusan ini yang diambil oleh perusahaan startup kecerdasan buatan ini bertujuan meningkatkan kapasitasnya dalam perlombaan untuk membangun dan menawarkan chatbot dan alat AI yang bertenaga lainnya. 

Elon Musk dan timnya di xAI telah bekerja sama dengan para pejabat di kota Tennessee sejak awal Maret untuk merencanakan pabrik baru tersebut. xAI akan menjadi “investasi besar–besaran dalam sejarah kota Memphis,” kata Ted Townsend, presiden Greater Memphis Chamber, sebuah lembaga nirlaba lokal yang didanai oleh komunitas bisnis swasta di kota tersebut.

Banyak rincian tentang fasilitas baru ini yang belum diungkapkan, termasuk total biaya dan jumlah pekerjaan yang akan diciptakan, Townsend menambahkan.

Kota ini juga telah membahas penawaran keringanan pajak xAI atau insentif bisnis lainnya untuk memikat proyek tersebut ke Memphis, tetapi rinciannya masih tertunda, ia menambahkan.