Logo Bloomberg Technoz

Muhammadiyah Tarik Tabungan dari BSI, Pindah ke Bank Lain

Sultan Ibnu Affan
06 June 2024 12:10

Muhammadiyah. (Tangkapan Layar via website muhammadiyah.or.id)
Muhammadiyah. (Tangkapan Layar via website muhammadiyah.or.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Organisasi Keagamaan Muhammadiyah memutuskan untuk mengalihkan tabungan dana mereka dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau Bank BSI kepada sejumlah bank syariah lain.

Hal tersebut diketahui menyusul adanya memo terkait Konsolidasi Dana Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Nomor 320/I.0/A/2024, yang diterbitkan pada 30 Mei 2024.

Dalam memo tersebut, PP Muhammadiyah meminta merasionalisasi dana simpanan dan pembiayaan dari Bank BSI untuk dialihkan ke sejumlah Bank lain, yakni Bank Syariah Bukopin, Mega Syariah, Muamalat, Bank-bank Syariah daerah, dan Bank-bank lain yang selama ini bekerja sama dengan Muhammadiyah.

Titah itu dilakukan sebagai tindak lanjut pertemuan PP Muhammadiyyah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) mengenai konsolidasi keuangan tanggal 26 Mei 2024 di Yogyakarta.

Memo itu tertuju pada; Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah, Majelis Pembinaan Kesehatan Umum PP Muhammadiyah, Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pimpinan Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah, dan Pimpinan Badan Usaha Milik Muhammadiyah.