Logo Bloomberg Technoz

Eks Pacar Ungkap Penggunaan Narkoba Hunter Biden saat Persidangan

News
06 June 2024 09:40

Hunter Biden (Sumber: Bloomberg)
Hunter Biden (Sumber: Bloomberg)

Chris Strohm dan Jef Feeley - Bloomberg News

Bloomberg, Persidangan Hunter Biden kali ini menjadi sorotan karena mantan istri dan mantan kekasihnya memberi kesaksian. Pengacara pembela mencoba mempertanyakan apakah saksi kunci di persidangan pidana di Delaware mengetahui secara spesifik apakah putra Presiden AS Joe Biden itu sedang berada di bawah pengaruh narkoba saat dia membeli senjata.

Dalam pemeriksaan saksi pemerintah pada Rabu (05/06/2024), pengacara pembela Abbe Lowell berusaha menimbulkan keraguan bagi para juri yang harus memutuskan apakah Biden (54 tahun) secara ilegal membeli senjata pada Oktober 2018 saat dalam keadaan kecanduan narkoba, dan berbohong tentang hal itu di formulir yang dia tandatangani untuk membeli senjata tersebut.

Lowell secara khusus membuat seorang agen FBI mengatakan bahwa dia tidak mengetahui secara pribadi apakah pesan teks yang dikirim Biden beberapa hari setelah dia membeli senjata itu benar. Misalnya, dalam dua pesan teks, Biden mengatakan dia sedang mengisap ganja atau sedang menunggu pengedar narkoba. Namun, Lowell mengemukakan kemungkinan bahwa Hunter Biden berbohong saat mengirim pesan tersebut.

Jaksa Penasihat Khusus David Weiss menghabiskan sebagian besar waktunya pada Rabu, hari ketiga persidangan, untuk memberikan bukti penggunaan narkoba oleh Biden, termasuk kesaksian dari mantan istrinya, Kathleen Buhle, dan mantan pacarnya, Zoe Kestan.