Logo Bloomberg Technoz

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, karena The Fed diperkirakan akan tetap mempertahankan kebijakannya di pekan depan, fokus pertemuan adalah pada Ringkasan Proyeksi Ekonomi yang terbaru. Pada Maret lalu, pejabat The Fed mempertahankan Outlook mereka untuk tiga kali pemangkasan suku bunga acuan pada 2024.

"Titik tersebut kemungkinan akan berkumpul di sekitar satu, atau dua penurunan suku bunga tahun ini," kata Stephen Brown di Capital Economics.

"Namun karena inflasi turun sedikit lebih cepat daripada yang diperkirakan para pejabat dan pertumbuhan PDB mengecewakan, asumsi dasar kami tetap bahwa The Fed akan melakukan penurunan suku bunga pada September,” tambahnya.

Seiringan dengan itu, dengan trader yang hampir sepenuhnya memperhitungkan dua penurunan suku bunga oleh bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) pada 2024.

CME FedWatch Tools mencatatkan kenaikan signifikan pada peluang dipangkasnya suku bunga acuan ke 5,00 – 5,25% pada September 2024 mencapai 58% pada pagi ini. Melonjak dibandingkan sepekan lalu yang di kisaran 45,1% untuk periode yang sama.

(fad)

No more pages