Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Bangkit dan Menghijau, Target Kembali ke 7.000

Muhammad Julian Fadli
06 June 2024 08:39

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis 6 Juni 2024, berpotensi bergerak bervariasi, menjelang data tenaga kerja Non-Farm Payrolls dan tingkat pengangguran Amerika Serikat nanti malam, juga pertemuan Bank Sentral pekan depan yang akan memberi petunjuk baru terkait pengguntingan suku bunga acuan di tahun 2024 ini.

Adapun pada perdagangan kemarin pada Rabu 5 Juni, IHSG anjlok 151,64 poin atau setara dengan ambles 2,14% dan menutup perdagangan pada level 6.947.

Analisis Teknikal IHSG Kamis 6 Juni 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi terkoreksi lebih dahulu menuju support pada area level 6.930–6.910. Jika tetap kuat berada di atas support tersebut, pergerakan IHSG akan rebound di zona hijau dengan target penguatan terdekat pada level 6.980–7.000, sebagai resistance potensial.

Untuk resistance selanjutnya ada trendline menarik pada level 7.040 yang jadi target paling optimis. Sementara apabila IHSG gagal bertahan, support selanjutnya pada level 6.880 yang tercermin di dalam time frame daily.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Investor menantikan rilis data ketenagakerjaan lanjutan dan tingkat pengangguran Amerika Serikat yang diumumkan nanti malam. Apabila datanya sesuai dengan ekspektasi pasar, keyakinan investor akan hadirnya dua kali pemotongan suku bunga acuan Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) tahun ini akan makin optimis.