Logo Bloomberg Technoz

“Aset kripto merespons positif terhadap penurunan suku bunga,” kata Tom Couture, wakil presiden strategi aset digital di Fundstrat Global Advisors. Terdapat perkiraan  lebih besar untuk penurunan suku bunga Fed secepatnya pada bulan November. Kepercayaan pasar didasari atas data inflasi AS yang moderat dan pasar kerja yang lebih lunak.

Korelasi pergerakan harga Bitcoin dan indeks saham terkait

Korelasi jangka pendek, 30 hari antara Bitcoin dan Indeks Nasdaq 100 dari saham teknologi AS berada di sekitar level tertinggi sejak awal 2023. Hal ini dapat dibaca bahwa kenaikan lebih lanjut dalam indeks ekuitas dapat disertai dengan pergerakan yang lebih tinggi pada pemimpin pasar kripto.

Michael Novogratz, miliarder pendiri menyebut bahwa lingkungan politik AS yang lebih positif untuk aset digital kemungkinan besar akan membantu mendorong Bitcoin ke rekor US$100.000 atau bahkan lebih tinggi pada akhir tahun ini.

Sentimen semacam itu merupakan indikasi bagaimana ingatan tentang pasar aset digital yang suram pada tahun 2022 dan skandal yang terjadi, termasuk penipuan yang membatalkan pertukaran kripto raksasa FTX, telah memudar - setidaknya untuk saat ini. 

Beberapa imbal hasil Treasury mencatat penurunan dua hari terbesar tahun ini, pelonggaran dalam kondisi keuangan yang dapat membantu aset spekulatif seperti kripto, dilansir Bloomberg News.

Bitcoin.

Peretasan Koin Bernilai Triliunan Rupiah di Exchanger Jepang 

Platform pertukaran mata uang digital kripto di Jepang DMM Bitcoin berencana untuk mengumpulkan 50 miliar yen setara US$321 juta (sekitar Rp5,13 triliun) dengan maksud dipakai sebagai dana pembelian aset digital terbesar guna memulihkan pelanggan setelah mengalami peretasan besar.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, platform tersebut mengatakan akan “berhati-hati” untuk menghindari aktivitas mempengaruhi pasar Bitcoin dengan pembelian yang direncanakan. DMM Bitcoin menambahkan bahwa penyelidikan terhadap penyebab “arus keluar yang tidak sah” minggu lalu sedang berlangsung.

- Dengan asistensi Sunil Jagtiani.

(red/wep)

No more pages