Logo Bloomberg Technoz

Sejauh mana upaya peretasan itu tidak segera jelas, meskipun juru bicara menambahkan bahwa “jumlah akun yang disusupi sangat kecil.”

“Tim keamanan kami menyadari adanya potensi eksploitasi yang menargetkan sejumlah akun merek dan selebriti,” kata juru bicara tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk menghentikan serangan ini dan mencegahnya terjadi di masa depan. Kami bekerja secara langsung dengan pemilik akun yang terkena dampak untuk memulihkan akses, jika diperlukan.”

Pertikaian TikTok milik ByteDance dengan anggota Kongres di Amerika Serikat (AS). (Dok: Bloomberg)

TikTok menjadi buah bibir di Amerika Serikat (AS), dengan Senat dan DPR berupaya menghalau eksistensinya. ByteDance, yang berbasis di Cina, saat ini menghadapi tenggat waktu untuk menjual TikTok di tengah kekhawatiran bahwa pemerintah di Beijing dapat mempengaruhi algoritma TikTok atau mengumpulkan informasi sensitif tentang pengguna Amerika

ByteDance telah menggugat pemerintah AS untuk mencoba memblokir penjualan paksa tersebut. TikTok memiliki pengguna aktif bulanan (MAU) 170 juta orang di AS. TikTok juga menjadi isu jelang pemilihan presiden AS bulan November.

(bbn)

No more pages