Logo Bloomberg Technoz

Toyota Minta Pemilik Yaris RI Tak Cemaskan Efek Skandal di Jepang

Pramesti Regita Cindy
05 June 2024 10:50

Toyota Yaris Cross untuk pasar Indonesia. (Sumber Toyota Astra Motor (TAM))
Toyota Yaris Cross untuk pasar Indonesia. (Sumber Toyota Astra Motor (TAM))

Bloomberg Technoz, Jakarta PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan model Yaris Cross yang beredar tidak sama dengan produksi Toyota Motor Corp di Jepang yang sedang terdampak skandal manipulasi data uji keselamatan pejalan kaki, dan berujung pada penghentian penjualannya di negara tersebut.

"Yaris Cross di Indonesia tidak terlibat karena Model Yaris Cross yang terdampak di Jepang adalah model yang berbeda dengan Yaris Cross yang dijual di Indonesia," kata Public Relations Manager TAM Arie Hermawan, kepada Bloomberg Technoz, Kamis (5/6/2024).

Bahkan, Arie menyebutkan secara umum perbedaan keduanya sudah sangat jelas terlihat. "Keduanya totally beda. Baik eksterior, interior, dan model platfromnya juga beda," jelasnya. 

Toyota Yaris Cross untuk pasar domestik Jepang. (Sumber Toyota Astra Motor (TAM))


Dengan demikian, dia meminta kepada konsumen khususnya pengguna merek Toyota Indonesia tidak pelu khawatir terhadap Yaris Cross yang berproduksi dalam negeri ini.

"Namanya saja yang sama, tetapi jenis modelnya berbeda, jadi konsumen di dalam negeri tidak perlu khawatir," pungkasnya.