Logo Bloomberg Technoz

IHSG Dibuka Fluktuatif, Kini Melemah 0,24% ke Level 7.082

Muhammad Julian Fadli
05 June 2024 09:13

Karyawan melhat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melhat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini bergerak fluktuatif sempat mencatatkan penguatan, akan tetapi kini bergerak di zona merah dengan kontraksi 16,86 poin atau 0,24% ke level 7.082 pada perdagangan Rabu (5/6/2024).

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia, volume perdagangan tercatat 1,92 miliar saham dengan nilai transaksi Rp716 miliar. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 61.614 kali.

Sebanyak 154 saham menguat dan 162 saham melemah. Sementara, 171 saham tidak bergerak.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Data terbaru pasar tenaga kerja Amerika Serikat yang dipaparkan oleh Bureau of Labor Statistics menunjukkan lowongan pekerjaan AS mencapai titik terendah sejak 2021.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, laporan ekonomi terkini di AS memperkuat gagasan bahwa investor semakin melihat kondisi ekonomi melampaui narasi "Goldilocks" (Kondisi ekonomi yang ideal) menuju sesuatu yang lebih konsisten dengan lintasan konsumsi yang lesu," kata Ian Lyngen dan Vail Hartman di BMO Capital Markets.