Logo Bloomberg Technoz

Setelah terpilih sebagai pemenang dari tender, Protelindo kemudian menunjuk iForte, yang juga merupakan anak yang dimiliki langsung oleh Protelindo, untuk bertindak sebagai pembeli pada pengambilalihan saham.

"Tujuan dari rencana pengambilalihan adalah untuk pengembangan usaha serta memperluas jaringan usaha dalam rangka memperkuat posisi bisnis grup iForte di bidang digital infrastruktur telekomunikasi."

Aksi korporasi ini  tidak memiliki dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham IBST saat ini mayoritas dimiliki oleh PT Bakti Taruna Sejati sebanyak 79,88%, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) 8,50%, dan sisanya dimiliki oleh publik sebanyak 11,62%.

IBST sendiri  menyediakan menara telekomunikasi build-to-suit, kolokasi, hotel dengan sistem base transceiver, tiang sel mikro, tiang sel mikro dengan serat optik, layanan internet, serat ke rumah atau gedung.

Berdasarkan laporan tahunan 2023, IBST tercatat memiliki total jumlah menara sebanyak 3.234, dengan total penyewa menara sebanyak 5.885 dan rasio kolokasi 1,82. IBST juga memiliki kabel serat optik sepanjang 17.239 km.

(ibn/dhf)

No more pages