Logo Bloomberg Technoz

Yield Treasury 10-tahun turun enam basis poin menjadi 4,33%. Indeks S&P 500 naik sedikit ke sekitar 5.290.

Indeks MSCI Emerging Market mengalami penurunan terbesar dalam tujuh minggu setelah saham India mengalami hari terburuk dalam lebih dari empat tahun. Narendra Modi berjanji untuk melanjutkan masa jabatannya sebagai perdana menteri meskipun partainya kehilangan mayoritas di parlemen.

Harga minyak turun untuk hari keenam pada Rabu (05/06/2024) karena rencana OPEC+ untuk melonggarkan pembatasan produksi tahun ini semakin memperdalam sentimen bearish pasar. Harga tembaga turun di bawah US$10.000. Bitcoin melampaui US$70.000.

Grafik Treasury. (Sumber: Bloomberg)

Laporan ekonomi terkini di AS memperkuat gagasan bahwa investor semakin melihat kondisi ekonomi melampaui narasi "Goldilocks" (kondisi ekonomi yang ideal) menuju sesuatu yang lebih konsisten dengan lintasan konsumsi yang lesu," kata Ian Lyngen dan Vail Hartman di BMO Capital Markets.

Bagi Fawad Razaqzada di City Index dan Forex.com, meskipun data lowongan pekerjaan menyebabkan imbal hasil obligasi turun, ini telah diimbangi oleh kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi dan pendapatan.

"Dengan demikian, saham belum merespons dengan cara biasa karena data yang lebih lemah dari perkiraan," catatnya. "Pertanyaannya, apakah kita akhirnya menuju koreksi yang sudah lama tertunda sekarang? Prospek S&P 500 belum bearish dari sudut pandang teknis, tetapi ada potensi perubahan dalam beberapa hari mendatang."

Klien Bank of America Corp menarik diri dari ekuitas AS untuk minggu kelima berturut-turut, menarik US$5,7 miliar dari kelas aset tersebut dalam periode lima hari yang berakhir Jumat lalu.

Arus keluar tersebut adalah yang terbesar sejak Juli lalu dan terbesar keempat dalam sejarah data bank, kata ahli strategi kuantitatif yang dipimpin oleh Jill Carey Hall. Klien institusi dan hedge fund menjadi penjual bersih sementara investor ritel melakukan pembelian.

(bbn)

No more pages