Logo Bloomberg Technoz

“Politik anggaran itu adalah soal memilih. Jadi nanti kami lihat saja mana yang akan menjadi prioritas, mana yang punya dampak signifikan terhadap sasaran yang sudah disepakati,” tegas dia.

“Antara lain untuk meningkatkan kualitas gizi dari masyarakat. Kalau setuju, bagaimana caranya. Kalau itu masuk, ya monggo.”

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan ekonomi Indonesia perlu tumbuh lebih tinggi pada kisaran 6%-8% untuk bisa mencapai visi Indonesia emas 2045.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan program perbaikan sumber daya manusia (SDM), termasuk melalui program makan bergizi yang dicanangkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu ia sampaikan pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), dalam rangka penyampaian tanggapan pemerintah atas tanggapan fraksi-fraksi DPR RI terkait Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) tahun anggaran 2025.

“Dengan demikian, program perbaikan SDM melalui makanan bergizi, perbaikan dan reformasi kesehatan, pendidikan dan jaring pengaman sosial menjadi sangat penting,” tutur Bendahara Negara dalam rapat paripurna DPR RI, Selasa (4/6/2024).

Infografis Fakta Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)

(wep)

No more pages