Logo Bloomberg Technoz

Ahmad Sahroni NasDem Jadi Saksi Sidang SYL Hari Ini

Muhammad Fikri
05 June 2024 06:50

Ahmad Sahroni di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024) dalam perhelatan Kampanye Akbar. (Muhammad Fikri/Bloomberg Technoz)
Ahmad Sahroni di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024) dalam perhelatan Kampanye Akbar. (Muhammad Fikri/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) hari ini, Rabu (5/6/2024). Selain Sahroni, KPK juga akan menghadirkan Puteri SYL, Indira Chuta Thita pada persidangan hari Rabu.

"Memang betul besok dihadirkan saksi Pak Ahmad Sahroni gitu ya, yang sebelumnya sudah dipanggil sebagai saksi di luar berkas perkara," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (4/6/2024).

Sidang atas dugaan tindak pidana korupsi pemerasan terhadap sejumlah pejabat dan penerimaan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) tersebut akan dilanjutkan dalam agenda pemeriksaan saksi.

Selain Sahroni, Ali Fikri juga mengonfirmasi bahwa Jaksa KPK akan turut menghadirkan Thita, anak SYL sekaligus anggota DPR RI yang belakangan namanya sering terungkap pada persidangan-persidangan sebelumnya.

"Betul, anaknya ya itu kan sempat belum hadir, besok diberi kesempatan," kata dia.