Logo Bloomberg Technoz

Pernyataan Bambang Susantono usai Mundur dari Otorita IKN

Redaksi
04 June 2024 20:20

Mantan Kepala ibu kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono. (Rony Zakaria/Bloomberg)
Mantan Kepala ibu kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono. (Rony Zakaria/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono mengeluarkan pernyataan lengkap terkait dirinya yang mundur dari jabatan kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). 

Dalam catatannya, Bambang Susantno mengucapkan terima kasih, kepada Presiden Jokowi hingga Masyarakat Adat di sekitar IKN Nusantara.

"Ijinkan saya menyampaikan bahwa pembangunan IKN perlu terus bersama-sama kita dukung. IKN adalah simbol peradaban baru Indonesia pada 2045, dan cita-cita luhur tersebut harus tetap kita jaga hingga terwujud," ujar Bambang Susantono dalam akun Instagramnya, Selasa (4/6/2024).

Bambang kemudian mengucapkan selamat bertugas kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala OIKN, dan juga Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli sebagai pelaksana tugas Wakil Kepala Otorita IKN. 

"Saya akan terus menyumbangkan tenaga, pemikiran, dan keahlian kami demi terwujudnya IKN yang hijau (green), cerdas (smart), tangguh (resilient), inklusif, dan berkelanjutan (sustainable)," kata dia melanjutkan.