Logo Bloomberg Technoz

KPK Bakal Periksa Hasto PDIP Lanjutkan Pencarian Harun Masiku

Muhammad Fikri
04 June 2024 19:15

Hasto Kristiyanto. (Bloomberg Technoz/Azura Yumna)
Hasto Kristiyanto. (Bloomberg Technoz/Azura Yumna)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk melanjutkan pencarian buron Harun Masiku (HM), tersangka dugaan suap penetapan anggota DPR RI periode 2019-2024.

"Informasi dari teman-teman penyidik yang bersangkutan [Hasto] dimungkinkan di minggu depan akan dipanggil ya," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (4/6/2024)

Ali Fikri juga mengatakan meskipun belum dipastikan apakah penyidik telah mengirimkan surat pemanggilan kepada yang bersangkutan, penyidik KPK telah menjadwalkan pemanggilan terhadap sekjen partai berlambang kepala banteng tersebut pada minggu depan.

"Memang kami belum mengonfirmasi kembali waktunya, dan apakah surat panggilan akan sudah dilayangkan apa belum, tapi sudah diagendakan" pungkasnya.

Ali menyampaikan bahwa sebelumnya penyidik lakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi yang di antaranya Pengacara, Seon Petrus; Mahasiswa, Hugo Ganda; dan Mahasiswi, Melita de Grave beberapa waktu lalu, karena dicurigai ketiga saksi tersebut memiliki hubungan dengan buron HM.