Logo Bloomberg Technoz

Astra (ASII) Bangun Pusat Bisnis di IKN, Makan Lahan 3,4 Ha

Pramesti Regita Cindy
04 June 2024 17:50

Dok. Menara Astra
Dok. Menara Astra

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) yang tergabun dalam Konsorsium Nusantara membangun pusat bisnis berupa Astra Biz Center di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024). 

"Saya senang dan mengapresiasi komitmen PT Astra International untuk mendukung IKN dengan membangun Astra Biz Center. Kompleks layanan yang terintegrasi one stop service di atas lahan seluas 3,4 hektare yang akan melayani 11 merek perusahaan dari grup Astra," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan grounbreaking proyek tersebut, Selasa (4/6/2024). 

Tak hanya pusat bisnis, Astra bersama anggota Konsorsium Nusantara juga berkomitmen membuat Nusantara Botanical Garden, meski Jokowi tak merinci secara jelas berapa jumlah yang digelontorkan oleh para anggota konsorsium tersebut. 

"Beliau-beliau ini mengeluarkan duit yang tidak sedikit, saya enggak tahu berapa ratus miliar tapi saya inginnya barangnya jadi, udah. Jadi berapa yang dikeluarkan itu urusannya bapak, bapak, semuanya," jelas Jokowi. 

"[Pembangunan] ini akan mendukung Botanical Garden Nusantara ini sebagai kota yang green city, yang smart city, yang lifeable city, yang loveable, yang semuanya, karena tanpa didukung oleh kebun kita akan kehilangan warna kalau dilihat ini sebagai sebuah kota masa depan," tegasnya.