Logo Bloomberg Technoz

Palestina Kritik Komentar Khamenei soal Serangan Hamas ke Israel

Redaksi
04 June 2024 17:40

Hassan Nasrallah during a discussion with officials from supreme leader of Iran Ali Khamenei’s office. (Sumber: Khamenei.ir)
Hassan Nasrallah during a discussion with officials from supreme leader of Iran Ali Khamenei’s office. (Sumber: Khamenei.ir)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepresidenan Palestina mengkritik komentar yang dibuat oleh Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, yang menyatakan bahwa serangan 7 Oktober terhadap Israel diperlukan untuk menggagalkan plot yang didukung AS di Timur Tengah.

Sebelumnya, Khamenei telah memuji serangan Hamas pada 7 Oktober terhadap Israel, dan menggambarkannya sebagai "apa yang dibutuhkan oleh wilayah tersebut."

"Operasi Banjir Al-Aqsa adalah apa yang dibutuhkan oleh wilayah ini. Wilayah kami membutuhkan operasi ini," kata Khamenei, mengacu pada serangan yang memicu perang yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

"Operasi ini merupakan pukulan telak bagi rezim Zionis," tambah Khamenei, saat berbicara dalam sebuah acara di Teheran untuk memperingati 35 tahun wafatnya pendahulunya, Ruhollah Khomeini.

Dia mengklaim bahwa serangan Hamas menggagalkan plot multinasional yang didukung oleh Amerika Serikat yang bertujuan untuk memungkinkan Israel "mendominasi politik dan ekonomi" Timur Tengah.