Logo Bloomberg Technoz

Pilkada DKI Jakarta, Puan Maharani Sebut Anies Baswedan Menarik

Mis Fransiska Dewi
04 June 2024 16:50

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan sosok yang menarik untuk diusung partainya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Dia pun mengklaim nama Anies masuk dalam daftar calon gubernur DKI Jakarta yang potensial. 

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan sambil tersenyum usai rapat paripurna, Selasa (4/6/2024). 

Meski demikian, Puan mengatakan, PDIP belum menentukan keputusan final tentang sosok yang akan diusung sebagai cagub atau pun cawagud di Pilkada DKI Jakarta. Partai berlambang kepala banteng tersebut diklaim butuh perhitungan matang untuk mengukur potensi kemenangan sejumlah nama yang muncul.

"Ya harus realistis gimana melihat situasi di lapangan. Karena setiap daerah itu wilayahnya berbeda-beda, kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," kata dia.

Toh, PDIP juga harus menghitung kekuatan politik dengan partai lainnya untuk memastikan kemenangan di Pilkada DKI Jakarta. Hal ini termasuk kesepakatan tentang sosok yang akan diusung bersama koalisi tersebut.