Logo Bloomberg Technoz

Biden memaparkan apa yang ia gambarkan sebagai proposal tiga tahap Israel untuk gencatan senjata di Gaza sebagai imbalan atas pembebasan sandera Israel, dengan mengatakan "sudah waktunya perang ini diakhiri" dan memenangkan reaksi awal yang positif dari Hamas.

"Banyak pemimpin dan pemerintah, termasuk di kawasan ini, telah mendukung rencana ini dan kami menyerukan kepada Dewan Keamanan untuk bergabung dengan mereka dalam menyerukan implementasi kesepakatan ini," kata Duta Besar AS untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield, dalam sebuah pernyataan.

Ia mendesak para anggota dewan untuk mengadopsi resolusi tersebut. "Kita harus berbicara dengan satu suara untuk mendukung kesepakatan ini," katanya.

Para pemimpin negara-negara demokrasi besar G7 mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka "sepenuhnya mendukung dan akan berdiri di belakang kesepakatan gencatan senjata dan pembebasan sandera yang komprehensif". Para menteri luar negeri Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Mesir mengatakan bahwa penting untuk "berunding secara serius dan positif."

(red/ros)

No more pages