Logo Bloomberg Technoz

Langkah ini mengkonsolidasikan kekuatan di bawah satu eksekutif tunggal. Pada bagian lain, TSMC memperluas produksi di luar negeri dengan cara yang paling berarti dalam sejarahnya selama hampir empat dekade. 

Wei menjelaskan bagaimana TSMC membuat kemajuan dalam membangun pabrik di Arizona, yang sejauh ini merupakan investasi terbesar di luar negeri. 

Wei menekankan bahwa TSMC akan selalu mulai mengadopsi teknologi tercanggih di Taiwan, sebelum mempertimbangkan untuk menggunakannya di tempat lain. Dia berjanji untuk tetap menggunakan model bisnis TSMC dalam jangka panjang. 

Wei memulai kepemimpinannya selama seminggu ketika Taiwan menjadi sorotan. Banyak eksekutif teknologi terbesar di dunia berkumpul di Computex di Taipei, termasuk Jensen Huang dari Nvidia, Pat Gelsinger dari Intel Corp dan Lisa Su dari Advanced Micro Devices Inc.

TSMC mengadakan rapat pemegang saham pada pagi yang sama saat Gelsinger menyampaikan paparan baru di Computex. Para eksekutif di forum tersebut sejauh ini menggemakan pandangan Wei untuk kembali ke pertumbuhan yang solid pasca bertahun-tahun mengalami kelesuan, sebagian karena booming AI. 

Tetapi para eksekutif pada hari Selasa mengatakan TSMC tidak akan memulai pembelian kembali (buyback) saham atau pemecahan saham (stock split) dalam waktu dekat, sebagai tanggapan atas pertanyaan pemegang saham.

TSMC membutuhkan uang tunai untuk melakukan investasi guna memanfaatkan pertumbuhan industri di masa depan, kata mereka.

(bbn)

No more pages